Selasa, 26 November 2013

Salam Perpisahan untuk Teman PPL


Sejak tanggal 15 Agustus 2013, kami berhimpun dalam satu kelompok. Kami juga secara resmi menjadi bagian dari sekolah selama kurang lebih tiga bulan.

Saya masih ingat, ketika tiba-tiba pilihan menjadi ketua itu disematkan untuk diri ini. Rasa khawatir bergemuruh dalam hati, khawatir dengan tanggungjawaban yang harus dilakukan. Kemudian semuanya berlalu, hari demi hari kami bersama di sekolah itu.

Kami saling menganal, belajar dan berusaha membelajarkan kemampuan pribadi. “Percayakah kalian rekan, inilah masa pembentukan karakter kita sebagai pengajar dan pendidik dimasa yang akan mendatang.”

Pada tanggal, 23 November 2013. Kita mahasiswa UMSU Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, dalam Program Praktek Lapangan di Sekolah Mts/Ma Aisyiyah Binjai menggelar perpisahan. Dengan serangkai acara ceremonial sederhana di sekolah tempat kita mengabdi, suasana akrab dan hangat ini menghasilkan bulir-bulir air mata haru bagi saya.

Hari ini, kita telah menyelesaikan fase belajar mengajar dengan khidmat, meski terasa canggung jika semua ini dinyatakan sebagai perpisahan. Kita masih menginjak bumi yang sama dan dalam wilayah yang sama, tidak ada yang tak mungkin. Kita pasti akan bertemu kembali. Ini bukan tentang bagaimana caranya kita berpisah, karna saya masih percaya setelah ini akan ada timbul rasa rindu semasa berada di sekolah ini.

Semua yang telah terjadi. Saya akan sangat ikhlas menyebut kalian sebagai teman. Saya tak ingin menganang rasa kecewa. Biarlah semua kebaikan kalian yang akan menjadi kenangan yang akan melekat dalam memori ini. Saya menyayangi kalian dengan cara saya menyayangi.

"Maafkan diriku jika sering membuat kalian kesal dengan sifat, tingkah dan  ocehanku. Ditambah juga pastinya tentang semua perdebatan yang pernah terjadi diantara kita. Itu semua hanya proses. Ya teman, proses kita untuk saling mengenal. Aku percaya bahwa semuanya akan menjadi lebih mudah jika kita saling mengenal."

  Salam sayangku untuk kalian, terima kasih untuk semua waktu, pengalaman, pembelajaran, canda dan tawa yang pernah kita lakukan bersama.

Juga teruntuk guru-guru dan siswaku di MA/MTs Aisyiyah Binjai. Sri Rahmadani Harahap bangga pernah menjadi bagian dari kalian. Semoga pertemuan dan kebersamaan kita selama tiga bulan yang telah terlewati akan tetap mengikat hati dan raga kita dalam pertalian persaudaraan. Seperti motto sekolah kita:  Madrasahku adalah kebanggaanku. Seperti itu juga perasaanku yang bangga menjadi bagian dari kalian.”
foto bersam teman-teman PPL dan para Guru MTs/MA Aisyiyah Binjai

“Selamat dan sukses untuk kita, teman, semoga kelak kita akan menjadi pengajar dan pendidik muda yang siap berjuang meraih impian dan cita-cita dengan segudang prestasi untuk memajukan pendidikan Indonesia.”
Selamat berjuang untuk Skripsinya, kelak kita semua akan bertemu kembali pada ceremonial wisuda kita. Terima kasih.


((Kata sambutan Perpisahan)))

Tidak ada komentar:

Posting Komentar